Kamis, 25 November 2010

4 Pilar Utama Untuk Meningkatkan Pagerank

Seberapa pentingkah page rank blog bagi anda??? Tentunya jawaban yang diperoleh sangat bervariatif. Marilah bertanya pada hati nurani anda sendiri. Untuk tujuan apakah anda ngeblog? Kalau anda memang bertujuan untuk saling berbagi, tentunya page rank tidaklah terlalu berpengaruh bagi kelangsungan blog anda. Dan hal tersebut tentunya berbeda apabila tujuan anda ngeblog adalah untuk bisnis online atau bisnis di internet misal : Paid to review. Karena semakin tinggi Page Rank suatu blog, maka penghasilan yang diperoleh dari blog anda akan semakin besar. Beberapa bulan yang lalu, update page rank telah dilakukan oleh Google.
Semula berpage rank 0 menjadi page rank 2 dalam kurun waktu 3 bulan ( lebih tepatnya 2 bulan 29 hari). Semenjak awal, saya memprediksi bahwa kenaikan page rank Blog ini berlangsung step by step. Dan ternyata prediksi saya meleset, karena page rank blog akan langsung melompat naik 2 tingkat.
Kejadian serupa pernah terjadi pada blog saya yang pertama (sekarang ber page rank 3).
Dan sedikit berbagi pengalamanku mengenai cara (pilar utama) untuk meningkatkan page rank blog. Ternyata hanya ada 4 pilar
utama untuk mengingkatkan page rank. Dan mungkin cara tersebut merupakan cara umum yang telah diketahui dan diterapkan oleh para blogger.

Adapun 4 pilar utama untuk meningkatkan page rank blog antara lain :
1. Tukar link atau Link
Exchange. Tukar link merupakan pilar paling utama karena semakin banyak link partner bagi blog anda, semakin baik rangking blog anda di mata Search Engine Khususnya google search engine. Dan apabila anda mendapatkan backlink dari blog yang berpage rank lebih tinggi dari page rank blog anda, maka tautan balik yang didapatkan oleh blog anda akan lebih banyak. Selain mendapatkan backlink pada saat yang bersamaan pula, kita juga akan mendapatkan anchor text (link yang berupa kata kunci/keyword).
2. Berkomentar di blog dofollow. Dengan berkomentar di blog dofollow, otomatis kita mendapatkan backlink (inbound link) dan anchor text tanpa harus outbound link. Karena pada hakikatnya agar blog anda mendapatkan kenaikan page rank, maka inbound link harus lebih banyak dari pada outbound link.
3. Update posting artikel secara berkala. Mengupdate posting artikel secara rutin dan berkala, terbukti ampuh menaikkan page rank. Usahakan minimal seminggu dua kali, selalu mengupdate posting
artikel yang bukan hasil COPAS (copy paste).
4. Buatlah internal link sebanyak mungkin. Membuat internal link pada setiap posting artikel sehingga terbentuk satu jalinan atau rangkaian cerita. Jadi bisa di analogikan bahwa blog seperti buku, yang isi tulisannya saling terkait. Internal link selain bisa meningkatkan page rank juga dapat meningkatkan page view blog.

Selain keempat pilar tsb, masih ada 1 lagi yaitu dg memasang iklan massal ke ratusan situs web dg sekali submit saja. Cara memasang iklan massal ini bisa dilakukan dg software pasang iklan massal, dg hanya sekali submit saja maka iklan anda akan tersebar seperti virus ! Belum punya softwarenya ? Klik Disini Untuk Mendapatkannya !!!

Demikian penjelasan saya mengenai 4 pilar utama untuk meningkatkan page rank yang telah saya terapkan. Dan memang terbukti manjur untuk meningkatkan page rank. Mungkin diantara anda mempunyai suatu cara unik untuk meningkatkan page rank, silahkan share di sini.
Semoga bermanfaat.
Dollar Gratis, Klik Disini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks buat yg sudah berkomentar !